Jumat, 02 Agustus 2013

Rekan Setim Doni Tata Pradita Pensiun Dari Moto2


Rekan Setim Doni Tata Pradita Pensiun Dari Moto2
Pebalap Moto2 asal Thailand, Ratthapark Wilairot memutuskan pensiun dari dunia balap motor dan akan menjadi pelatih. Demikian yang dilansir Bangkok Post pada hari Senin (31/7).
Pensiunnya rekan setim Doni Tata Pradita di Gresini Moto2 Team ini pun mengakhiri keterlibatannya di arena Grand Prix selama tujuh tahun terakhir, yakni di kelas GP250 dan Moto2.
Pebalap kelahiran Chonburi, 14 April 1988 ini akan segera digantikan oleh pebalap Thailand lainnya, Thitipong Warokorn. Warokorn akan menjalani debutnya di Moto2 Indianapolis, Amerika Serikat, 16-18 Agustus nanti.
"Kami yakin Thitipong siap menghadapi tantangan baru di kejuaraan dunia. Ia akan menjadi kebanggaan Thailand," ujar Presiden AP Honda, Chiaki Sato. "Sementara untuk Ratthapark, ini adalah waktu baginya untuk berjalan maju. Kami yakin ia akan menjadi pelatih yang baik berdasarkan pengalamannya."
Wilairot merupakan pebalap Thailand pertama dalam sejarah yang pernah turun di Grand Prix motor dunia. Ia membalap di kelas GP250 pada musim 2007-2009 dan membalap di Moto2 sejak tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Cari di Sini, Silahkan!