Rabu, 05 Juni 2013

Honda CBR250R, Tema Racing Harian

Melihat Honda CBR250 tahun 2011 milik Bondan Mulyawan, tampilan motor racing akan langsung melekat di benak kita. “Konsep awalnya memang bikin motor yang kental dengan nuansa racing," buka Bondan sang pemilik.

"Makanya hal pertama yang dilakukan adalah membuat body kit baru untuk menunjang konsep racing itu,” sambungnya sambil menunjuk Sportisi Motorsport di Rawamangun Jakarta Timur sebagai sang modifikator.

Fairing baru tanpa lampu sengaja dibuat. Memang jadi kental pacuan balap sirkuit tapi untuk harian, lampu utama tetap tersedia. Lampu depan custom model proyektor sengaja dipasang di bawah fairing agar tersembunyi.

“Untuk spion juga custom diambil dari spion mobil dan diletakan di tengah, lagi-lagi biar nuansa racing nya tidak hilang,” ucap Bondan, yang tergabung di Honda CBR Riders ini sambil meyakinkan kalau karakter kaca cembung pada spionnya masih bisa digunakan untuk melihat sisi belakang baik kanan maupun kiri dengan baik.

Di area kaki-kaki tidak banyak mengalami perombakan. Karena bawaan standar CBR 250R dinilai Bondan sudah cukup mewakili konsep racing yang diinginkannya. “Kaki-kaki tidak banyak berubah, pelek tidak diganti, paling ganti ban aja. Sekarang pakai Bridgestone Battlax S20 ukuran 120/60-17 untuk ban depan, dan 150/60-17 untuk ban belakang.

Tampilan sudah racing, performa juga harus ditingkatkan. Untuk mendongkrak performa knalpot pakai merek PDK dengan leher buatan Sportisi Motorsport. Mengimbangi knlapot racing, piggyback DFC dari Dynojet sengaja dipasang.

Waktu pengerjaan juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar dua minggu. Hasilnya? “Puas, sesuai dengan keinginan saya yang pengen punya motor racing tapi tetap bisa dipakai sehari-hari kuliah atau sekedar nongkrong aja,” tutup Bondan.

Eits, satu yang kurang lampu seinnya belom dipasang tuh bro! (motorplus-online.com) 

Data Modifikasi
Setang: Bikers
Preload sok depan: Bikers
Footstep: Bikers
Windshield: Ermax
Knalpot: PDK
Per kopling: Barnett
Voltmeter: Koso
Stabilizer: XCS
Piggyback: DFC
Stand hook: KTC
Handguard: KTC
Grip: Harris
Lampu depan: Custom LED
Klakson: Hella
Lampu belakang: Hyper Sonic
Tank protector: Deviro
Cover air filter: Power Cover by Sportisi Motorsport
Cutting stiker: Gondrong Stiker
Race body set: Sportisi Motorsport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Cari di Sini, Silahkan!