Jumat, 15 Juni 2012

Mazda2 "Ganti Baju", Harga Naik Rp8 Juta

Ketatnya persainganhatchback membuat PT Mazda Motor Indonesia (MMI) melakukan penyegaran pada varian Mazda2. Generasi terbaru ini tampil lebih sporty dengan penambahan fitur anyar yang tidak dimiliki di kelasnya.

"New Mazda2 lahir dari pemahaman kami yang dalam terhadap kebutuhan konsumen. Mobil ini tampil sportystylish, dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadikan New Mazda2 menyenangkan untuk dikendarai," kata Presiden Direktur MMI, Keizo Okue, di acara peluncuran Mazda2 di Jakarta, Jumat 15 Juni 2012.
  
New Mazda2 hadir dalam tiga pilihan tipe, yakni V, R dan RZ. Dari ketiga varian ini dipersenjati fitur-fitur seperti AC, power mirrors, pengunci pintu, dan power windows dengan jam-safe mechanism, termasuk remote keyless entrystart engine knob, dan kapabilitas internet browser pada tipe RZ.

Sayangnya, perubahan tidak menjalar sektor jantung pacu. New Mazda2 tetap mengandalkan mesin MZR 1.5 DOHC 16-Valve 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 103 Ps/6.000 rpm dan torsi 135 Nm/1.400 rpm.

New Mazda2 hadir dengan dua warna baru yakni Aquatic Blue dan Arctic White, sehingga konsumen memiliki tujuh pilihan warna.

Harga on the road yang ditawarkan Mazda2 V manual Rp189 juta, sedangkan versi otomatis Rp199 juta. Mazda2 R manual dipatok Rp209 juta dan versi otomatis Rp219 juta. Sementara itu, Mazda2 RZ otomatis dibanderol Rp229 juta.

"Target penjualan per bulan Mazda2 600 unit. Hingga saat ini sudah ada pengajuan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 200 unit. Unit yang sudah dipesan akan diterima konsumen awal bulan depan," kata Haryanto Djayaputra, Sales Manager PT Mazda Motor Indonesia.

Haryanto menambahkan, terjadi kenaikan harga sekitar Rp8 juta dari generasi Mazda2 sebelumnya. "Penambahan fitur baru otomatis menambah biaya. Harga yang kami tawarkan ini sesuai dengan apa yang didapatkan konsumen," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Cari di Sini, Silahkan!